Jumat, 08 November 2019

BAKORWIL III MALANG BEKALI KIM SE-KABUPATEN DAN KOTA PASURUAN DENGAN WORKSHOP INFOGRAFIS


Salah satu tugas dari pada KIM merupakan penyampaian informasi, baik melalui media cetak maupun media online, berbagai bentuk informasi di sajikan salah satunya adalah dengan bentuk Infografis. Infografis belakangan ini semakin banyak digunakan dalam urusan bisnis atau promosi baik dalam bentuk digital maupun cetak. Bentuk dari Infrografis menyertakan Gambar dan text yang sangat sederhana namun mudah di pahami. KIM sendiri adalah bagian daripada penyampain informasi yang mudah di pahami oleh masyarakat. Kamis ( 07/11/2019) Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jawa Timur Malang bersama Dinas Kominfo Kab Pasuruan menyelenggarakan workshop East Java Super Corridor – EJSC dengan tema “Infografis yang Informatif dan Solutif “ yang bertempat di Hotel Horison Pasuruan

Hadir dalam acara terebut Kabid Kominfo Kabupaten Pasuruan Bu Tri Krisni Astuti, Perwakilan Bakorwil III Bapak Fendi Agung Nugroho, dan di ikuti oleh kurang lebih 75 peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat dari kabupaten dan Kota Pasuruan.
Dalam sambutan pembukaan  bapak Fendi menyampaikan tujuan kegiatan untuk meningkatkan SDM anggota KIM demi mewujudkan Visi Misi Gubernur Jawa Timur yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya atau 9 Program Kerja Provinsi Jawa Timur” ungkap Fendi Agung Nugraha, AKS, MAP dari Bakorwil Malang. Begitu juga yang di sampaikan Bu Krisni salah satu penilaian lomba LCCK yang di wakili oleh KIM Suryaharapan Desa ngempit juga ada materi tentang Infografis, maka dari itu kesempatan workshop bagi KIM yang ada di Kabupaten dan Kota Pasuruan ini adalah mendalami materi agar lebih mampu dan menguasai ” jelasnya.

Beberapa nara sumber profesional dalam materi workshop ini salah satunya adalah dari GNFI Bapak Ahyari Hananto dan Bapak Juang Muhamad Nugroho. Pada sesi pertama materi infografis yang di sampaikan oleh Ahyari Hananto memberi gambaran adanya MJC ( Melenial Job Center ) yang merupakan pekerja – pekerja melenial, tidak kalah seru di materi kedua oleh Narasumber muda Juang Muhamad Nugroho, selain materi juga memberikan praktek membuat infografis yang sangat sederhana namun terlihat elegan.


Workshop kali ini merupakan salah satu bentuk motifasi para KIM yang berada di kabupaten dan kota pasuruan khususnya bagi KIM Gempar desa Randupitu kec. Gempol yang merupakan salah satu peserta workshop. Seperti yang di sampaikan SUUDIN ZUHRI Sekretaris KIM Gempar “ Workshop kali ini sangat memotifasi dan memberikan solusi bagi saya sebagai pengurus KIM Gempar, karena dengan adanya infografis masyarakat lebih muda memahami karena konsep penyampaiannya lebih menarik “ jelasnya. (oedyn)


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar