Sabtu, 16 November 2019

MONITORING PEMBANGUNAN TAHAB II 2019 DESA RANDUPITU TEPAT WAKTU

Pembangunan fisik merupakan program tahunan Desa Randupitu yang tercantum dalam APBDES tahun 2019. Kamis (14/11/19) Desa Randupitu bersama tim Pembangunan dari Kecamatan Gempol melaksanakan Monitoring Pembangunan Fisik di tahab II tahun 2019. Adapun kegiatan monitoring kali ini merupakan progres dari selesainya pembangunan Desa Randupitu yang tepat waktu dimana tahap II merupakan pembangunan yang harus di laksanakan Sebelum Bulan November di setiap tahunnya.
Dalam Monitoring kali ini Tim dari kecamatan yang di Pimpin Oleh Yuniar Asisten DPMD Kec Gempol selain itu ada  Eko Subekti, Nasikhin, dan Rofiana merupakan Pendamping Desa. Dari Desa sendiri yang mengikuti monitoring semua TPK, SEKDES, serta Kaur Perencanaan.  
Pembangunan Tahab II prioritas di 6 titik pembangunan yaitu  Pavingisasi di dusun Gesing RT. 01 Rw. 08 Pavingisasi RT. 02 Rw. 08 Pavingiasi Rt 02 Rw. 09, Pavingisasi dusun Randupitu Rt. 03 Rw. 03 Dan TPT dua sisi di dusun Babat Rt. 03 Rw. 11. Pembangunan yang di laksanakan  dengan sewa kelola di lakukan oleh masyarakat kali ini sesuai dengan Rab Usulan masyarakat baik dari volume atau tingkat spesifikasi. pada tahun 2019 kali ini terutama di tahab II saya mengharap semua yang terlibat dalam pembangunan baik TPK, Perencanaan maupun pekerja benar - benar melaksanakan sesuai dengan aturan dan spesifikasinya, terutama pada Volume Pembangunan yang sesuai dengan RAB Pengajuan ungkap Moh sifaurokhman selaku Sekdes Desa Randupitu yang juga ikut turun kelapangan. Selain itu berharap pembangunan ini juga bisa memperdayakan masyakarakat sekitar sehingga masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan.
Pada kesempatan kali ini  Eko Subekti juga Tim Pendamping Desa mengungkapkan " Pembangunan Desa Randupitu tepat waktu artinya sesuai dengan jadwal pembangunan di Desa. tidak hanya pembangunan secara fisik yang di tuntaskan di Desa Randupitu ada beberapa pemberdayaan yang di lakukan untuk meningkatkan kapasitas Masyarakat.
Anggaran Desa yang tertuang  di APBDES Desa Randupitu tidak hanya untuk pembangunan fisik saja, melainkan ada beberapa pembangunan pemberdayaan Masyarakat Desa, salah satunya adalah peningkatan kapasitas untuk PKK, KUB, Karang Taruna, lebih - lebih pada tahun ini kami akan fokus pada inovasi desa yang mana inovasi desa ini akan kami fokus pada Pengelolaan Sampah, ungkap H. Sodiq Widodo Selaku Kepala Desa karena merupakan program dari Bupati Pasuruan SDSB ( Satu Desa Satu Bank Sampah ). Tidak hanya di pengelolaan Sampah saya juga akan mengfasilitasi Pasar Desa menjadi tempat kuliner seperti di tempat kuliner yang sudah ada, agar mampu mengoperasikan perekonomian warga di Desa Randupitu"imbuhnya"

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar