Sabtu, 28 Desember 2019

Desa Bulusari, Gelar Selamatan Desa di akhir Tahun 2019



Bulusari, Selamatan Desa Bulusari merupakan agenda setiap tahun sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan 1090. Desa bulusari yang terkenal dengan wisata Prasasti Cunggrangini merupakan seluk beluk lahirnya kabupaten Pasuruan.

Selamatan desa Bulusari  yang di hadiri oleh MUSPIKA Kec Gempol, Tomas serta ibu-ibu PKK ini banyak acara di pagi hari slamatan tasyakuran, Siang ada Hiburan Musik, Hingga Malam Pentas seni dari Anak-anak, lawak Abiyoso dari Pondok Pesantren Ngalah Sengon agung,  dan Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang, Hasan Yulianto dari Sidoarjo.

“Bapak Ibu nanti malam wajib hadir, dalam serangkaian acara pentas seni, dan Pagelaran Wayang Kulit karena ini merupakan hajatan dan slamatan desa Bulusari” kata H Anang Priyono, Selaku Pj Kepala Desa Bulusari, Sabtu(28/12/2019)

Di sela – sela sambutan juga Camat Gempol H Moh Ridwan menyampaikan bahwa di Bulusari ini  di awali dengan kegiatan yang baik dan positif yaitu slamatan Desa dan perlu di lanjutkan karena merupakan agenda yang bagus dan juga sebagai bentuk pemberdayaan kesenian di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Slamatan Desa 
ini memang ciri dari Orang Jawa khususnya di Pasuruan, dan di Desa Bulusari ini merupakan contoh desa yang masih memberdayakan Slamatan Desa, katanya”.

sementara itu Camat Gempol juga menyampaikan pisah Kenang karena Pak Camat di Tahun depan sudah tidak bertugas lagi di Kecamatan Gempol. “ Saya juga menyampaikan bahwasannya saya mendapatkan tugas baru dari Bapak Bupati yaitu sebagai Kepala Dinas Kearsipan mulai tahun depan, maka dari itu sekaligus saya pamit dan mohon maaf selama jadi camat kurang lebih enam tahun setengah di kec Gempol apabila ada salah kata baik perbuatan saya Mohon Maaf” ungkapnya.

Dengan adanya slamatan Desa besar harapan Desa bulusari menjadi desa yang aman Sejahtera dan maslahat, apalagi juga memiliki Kepala Desa Baru sehingga perjalanan dalam pelayanan kepada masyarakat menjadi lancar dan seluruh jajaran perangkat desa diberikan kesehatan sehingga mampu dan bisa menjalankan tugas sebagai abdi Negara yaitu perangkat desa. ( oed) 


















































luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar