Minggu, 16 Desember 2018

SEJARAH KIM GEMPAR


Saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, Keberadaan Teknologi semakin hari semakin canggih dan bahkan lebih muda pengoperasiannya, terbukti dengan anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak ( TK ) sudah bisa menggunakan Phonsel, PC, Laptop, Iphone dll, bahkan zaman sekarang lebih banyak orang memilih membaca informasi, berita dari Media Elektronik. Tidak sampai di situ untuk mendapatkan suatu jawaban yang menurut kita sulit, di tanyakan melalui internet, belum tegur sapa melalui media sosial inilah zaman teknologi canggih yang mana pelakunya harus mampu dan tahu penggunaan yang sebenarnya.

Media cetak yang 20 tahun lalu sangat populer kini kalah dengan media elektronik yang selalu cepat penyampaian informasinya, namun media cetak tetap banyak di gunakan oleh masyarakat umum. Pemberitahuan melalui media elektronik lebih efesian dengan sekali pengiriman bisa di baca oleh sejuta orang bahkan lebih.

Dengan melihat perkembangan media elektronik inilah dari bebrapa kalangan Di Desa Randupitu Kecamatan Gempol Kab, Pasuruan yang tergabung di dalam kelompok infomasi masyarkat ( KIM ) mengembangkan berita dan informasi yang bertujuan mampu memberikan informasi kepada masyarakat tentang informasi yang berada di Desa. Informasi yang berada di desa yang belum bisa di akses di media cetak   maka dengan adanya kelompok ini bisa mengangkat informasi tersebut ke publik untuk di ketahui seluruh masyarakatnya.

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) ini bermula dari kegiatan seni PERTURA yang di selenggarkan oleh Desa namun masyarkat tidak banyak tahu dengan adanya kegiatan tersebut yang di karenakan kurangnya informasi antara desa dan masyakatnya. Tidak hanya itu masih banyak masyarakat yang kurang informasi dengan adanya pelayanan di Balai Desa sehingga menyulitkan masyarakat dalam pengurusan. Melihat kondisi Masyarakat Desa Randupitu yang kurang informasi tentang Desa, maka desa membentuk Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) yang mana kelompok ini di beri nama KIM GEMPAR yang artinya Kelompok Gerakan Masyarakat Peduli Randupitu yang telah di dirikan pada tanggal 31 Juli 2016 .
Dengan adanya KIM GEMPAR di harapkan Masyarakat randupitu tidak kesulitan untuk medapatkan informasi khususnya info di Desa , namun juga bisa menjadi agen infomasi dari luar sehingga berita atau informasi, masyarakat mudah mendapatkannya.

Seperti halnya yang di sampaikan oleh Bpk Kepala Desa Randupitu H. Sodiq Widodo dalam sambutannya. Kelompok ini saya namakan Kelompok Informasi atau KIM GEMPAR agar mampu memberi kontribusi informasi yang baik tentang desa mengangkat potensi desa dan mampu membawa desa randupitu ini jauh lebih baik, karena dengan adanya Informasi saya yakin siapapun akan tau tidak hanya masyakat desa kita, tetangga desa bahkan se indonesia bisa tau informasi tentang desa, “ ucapnya”

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar