Senin, 01 Juli 2019

Pelatihan Jurnalistik Bagi Guru Sekolah oleh Mahasiswa UNESA




Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN ( Kulia kerja nyata )  di desa randupitu ini sukses melaksanakan Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Bagi Guru Sekolah yang berada di Desa Randupitu. Kegiatan itu terlaksana senin (1/1/2019) pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Literasi sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni. Pelatihan jurnalistik yang di hadiri kurang lebih lima belas peserta semua dari kalangan guru sekolah setingkat sekolah dasar dan Taman Kanak-kanak.

Pelatihan jurnalistik yang di buka oleh Suudin Zuhri ( Kasi Pemerintahan )  berlangsung di pendopo balaidesa randupitu ini merupakan trobosan pendidikan dan wawasan baru baik bagi dewan guru maupun jajaran pemerintahan. Pelatihan jurnalistik ini merupakan bidang pembelajaran yang harus di miliki seorang guru dan di harapakan para guru mampu menyerap ilmu jurnalistik dari pemateri, ungkap Udin Nama akrabnya. Kegiatan jurnalistik yang di isi oleh   pemateri dari dosen UNESA ROJIL NUGROHO BAYU AJI sekaligus menjadi Pembimbing mahasiswa KKN. Singkat materi dasar tentang Jurnalistik dan praktek merupakan cara agar guru mudah menerima materi tentang Jurnalistik.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa randupitu ini sebanyak delapan belas orang, yang di ketuai oleh Ahmad Baharuddin Ahmad menajadi satu kelompok KKN 169 yang terdiri dari beberapa fakultas yang ada di UNESA memberikan nilai positif bagi desa Randupitu. Kegiatan yang hari ini di laksanakan adalah program kegiatan kita yang salah satunya dari program literasi yaitu Pelatihan Jurnalistik Bagi Tenaga Pendidik” ungkapa Ike Peny Rendai yang juga menajdi anggota KKN UNESA 169. Dengan harapan agar tenaga pendidik ini mampu menulis berita, artikel atau cerita dan mungkin bisa menjadi salah satu kegiatan di luar jam sekolah bagi siswa-siswi untuk reportasi atau menggali informasi.( udin)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar